Senin, 02 April 2012

axiata cup

VIVAnews - Indonesia Rajawali yang sukses mengantongi dua hasil bagus dalam dua pertandingan sebelumnya, kembali tampil mengesankan saat menantang tim berkomposisi juara Malaysia Tiger di babak penyisihan grup K pada turnamen bulutangkis beregu Axiata Cup 2012.

Dalam pertarungan di Stadion Badminton Cheras, Minggu, 25 Maret 2012, Dionysius Hayom Rumbaka yang bermain di partai pertama sempat mendapat kesulitan saat berhadapan dengan Hafiz Hashim, menggantikan Lee Chong Wei yang absen karena cedera.

Hayom harus bermain tiga set untuk memastikan kemenangan atas Hafiz. Hayom sempat kehilangan set pertama dengan angka 16-21. Namun, dalam dua set selanjutnya, Hayom tidak memberikan kesempatan kepada Hafiz untuk mengembangkan permainan.

Sukses Hayom merebut set kedua dengan skor 21-18 memberikan kepercayaan diri buat Hayom tampil mendominasi di set penentu. Klimaksnya, saat Hayom menutup laga di set ketiga dengan selisih angka 21-9.

Di nomor ganda, pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro tampil spartan dan menunjukan determinasi luar baisa saat menghadapi pasangan nomor satu Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, untuk mengunci kemenangan Indonesia Rajawali.

Sempat kalah 10-21 pada set pertama,  Angga dan Rian mampu bangkit pada dua set selanjutnya. Tampil penuh percaya diri selama set kedua, mereka menang 21-18. Lalu sukses memanfaatkan kekalahan sendiri pemain tuan rumah sehingga menang 21-13 pada set terakhir. Radjawali unggul 2-0 atas Tigers.

Meski sudah tidak menentukan, partai ketiga antara Shesar Hiren Rhustavito melawan Daren Liew tetap berlangsung seru. Kejar-mengejar angka terjadi pada set pertama, namun Shesar harus mengakui keunggulan lawannya 19-21.

Pada awal set kedua, kedua pemain tetap menunjukan performa terbaiknya. Tapi Shesar kerap melakukan kesalahan sendiri sehingga Liew bisa melaju dan memberikan kemenangan untuk Tigers 21-13.

Indonesia Rajawali pun mengunci kemenangan yang tidak terduga atas Malaysia Tigers 2-0. Wakil tanah air itu pun mengamankan posisi puncak Grup K dan terhindar berhindar tim senegara, Indonesia Garuda yang menjuarai Grup J, pada babak semifinal.

Pada semifinal yang akan digelar dengan sistem kandang-tandang tanggal 30 Maret dan 1 April mendatang, Indonesia Rajawali akan menghadapi Malaysia Lepard. Sementara Indonesia Garuda akan menjajal Malaysia Tigers.


VIVAnews - Indonesia Garuda memastikan tiket ke final Axiata Cup 2012 setelah mengalahkan tim Malaysia Tigers 3-0 di leg kedua babak semifinal, Minggu, 1 April 2012. Di leg pertama sebelumnya Taufik Hidayat dan kawan-kawan juga menang dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu dengan Rajawali Indonesia yang juga lolos ke final setelah mengalahkan tim Malaysia Leopards dengan skor 3-0 di leg pertama dan leg kedua. 

Bermain di Malaysia pada leg kedua, Indonesia Garuda justru lebih lebih baik dibanding leg pertama. Di partai pertama, Garuda sukses mencuri poin lewat tunggal putra Simon Santoso yang berhasil mengalahkan Daren Liew dengan skor 21-11 dan 21-14.

Di partai kedua, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses menyumbang kemenangan. Pasangan ini berhasil mengalahkan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Lim Kim Wah 24-22, 22-20.

Tunggal Indonesia Garuda, Taufik Hidayat akhirnya melengkapi kemenangan timnya dengan merebut partai ketiga. Taufik berhasil mengalahkan Mohammad Arif Abdul Latif dengan skor 21-10, 21-7.

0 komentar:

Posting Komentar