Kamis, 29 Maret 2012

latihan gabungan PERTI ke - 7


Berangkat dari upaya untuk menumbuhkan generasi-generasi Gerakan Pramuka yang diharapkan memiliki kecakapan khusus dan dapat dijadikan sebagai ujung tombak di masing-masing Pangkalan. Brigade Khusus NagaSandhi Racana Kusuma Dilaga - Woro Srikandhi yang berpangkalan di STAIN Salatiga bekerjasama dengan Brigade Khusus Nogo Sosro Sabuk Inten Racana Sunan Kudus - Rabi'ah Al 'Adawiyah STAIN Kudus mengadakan kegiatan LATIHAN GABUNGAN RACANA DI PERGURUAN TINGGI SE-JAWA YANG KE-7.
Kegiatan yang awal mulanya ditujukan bagi kader-kader Brigade Khusus (Brigsus) ini betujuan untuk meningkatkan skill dan pengetahuan anggota Racana serta untuk mempererat tali silaturahim diantara Racana-racana yang berada di Jawa pada khususnya. Dalam pelaksanaan Latgab Perti se-Jawa kali ini yang sedianya akan dilaksanakan pada 05 s.d. 07 April 2012 bertemakan "Mengembangkan Peran Pramuka Pandega Dalam Peduli Kemasyarakatan dan lingkungan". Diangkatnya tema ini adalah bahwa kegiatan Latgab kali ini berusaha mencetak generasi Pramuka yang siap di dalam misi kemanusiaan di masyarakat dan peduli akan lingkungan sekitar.
Bertempat di Markas Bataliyon Infanteri 411 KOSTRAD Salatiga tidak serta merta menunjukkan bahwa kegiatan Latgab akan terkesan militeristik,namun ini adalah untuk membiasakan kedisiplinan pada peserta. Konsep kegiatan yang berisi materi SAR, Pertolongan Pertama, Penanganan Kebakaran Hutan dan materi Lingkungan hidup. Tak hanya teori namun juga praktik di lapangan ditambah dengan pelaksanaan "penghijauan dan pemupukan" yang akan dilaksanakan di Hutan Kota Salatiga akan lebih menyadarkan peserta akan tanggungjawab bersama dalam upaya pelestarian lingkungan hidup sekitar bagi kehidupan yang lebih baik.
Selain itu, untuk membuat suasana lebih menarik dan menyenangkan Latgab juga akan diselingi dengan kegiatan "outbond".

info @ 

0 komentar:

Posting Komentar