Jumat, 07 Februari 2014

just feeling or it's true

TERASA ASING DIRUMAH SENDIRI
Satu lagi cerita yang menggelitik hati....
Cerita perjalanan hidup yang pastinya turun naik. Ada kalanya kita diatas dan pastinya juga ada kalanya dibawah. Cerita ketika diatas adalah kenangan yang bisa dijadikan cerita kepada anak-anak nantinya.
Tapi, cerita pahinya di atas juga jangan lupa diceritakan untuk menjadi pelajaran anak-anak kita supaya tidak terjadi kesalahan yang sama untuk anak kita nantinya.
Cerita ketika kita dibawah, adalah pelajaran yang akan menjadikan kita untuk menjadi lebih baik lagi.  Pelajaran supaya kita tidak terjerumus lagi untuk kesalahan yang sama. Jangan lupa juga untuk diceritakan kepada anak kita. Tujuannya jelas, agar anak kita jauh lebih baik lagi dibanding dengan kita. Kualitas mereka supaya diatas kita. Menjadi manusia yang jauh lebih baik lagi.
Cerita kali ini adalah cerita disaat dibawah, saat aku kembali menjadi biasa saja hal ini kembali mengusik ketenanganku. Serasa asing ketika aku berada dirumah keduaku yang selama ini menjadi tempat berteduhku. Rumah keduaku yang awalnya sangat nyaman bagiku, semakin lama justru semakin terasa kurang nyaman. Apapun yang aku lakukan seakan terbatas karena banyak yang mengawasi. Ruang gerak yang luas, tempat yang luas, semua seakan menjadi sempit terasa. Just feelling or it’s true. Semua itu hanya Allah swt yang tahu. Memang sudah sejak lama perasaan ini kurang tenang. Banyak cara agar aku tidak memikirkan hal itu, berbagai macam jalan untuk ke menuju yang terbaik bagiku. Salah satu caranya dengan tulisan. Hal semacam ini mungkin tidak akan begitu berpengaruh bagiku, karena aku yang keras. Tapi apakah ini berlaku untuk teman-temanku yang lain? Yang menganggap ini menjadi rumah kedua mereka? I don’t know, hanya mereka yang tahu. Hanya harapan besarku supaya hal ini hanya terasa bagiku saja, cukup aku saja yang tersakiti dengan keadaan ini. Perasaan yang menggambarkan ketidak bergunaanku bagi mereka, bukan karena gila hormat atau gimana. Perlakuan yang seharusnya menjadikan gambaran rasa hormat kepada yang lebih tua semakin lama semakin berkurang.
Jadikan sebagi pelajaran, bukan untuk mengorek kesalahan.

0 komentar:

Posting Komentar