Senin, 10 Maret 2014

munaqosah

6 maret 2014
hari dimana menjadi hari yang bersejarah buatku. pengalaman dalam satu hari berjalan begitu lama, menunggu waktu sampai jam 13.30 siang. terasa sangat lama menunggu detik demi detik, menit demi menit, jam demi jam. waktu berputar begitu lambat, berdegup kencang, aliran darah terasa sangat dingin.

4 tahun berkiprah di dunia mahasiswa, teruji hanya dalam waktu 35 menit. menghadapi 4 penguji dalam satu ruang, berbincang, tanya jawab mengenai apa yang menjadi pekerjaanku, karyaku. dalam tahap akhir ini, masih banyak kekurangan di semua lini. cukup banyak yang harus di perbaiki, namun hal itu justru adalah sesuatu yang sangat berharga bagiku.
revisi adalah jawaban bagi semua ini. semua bab dari satu sampai terakhir atau bab 5 tidak luput dari koreksi penguji. yang paling lucu dibagian akhir (lampiran) terdapat kesalahan yang membuatku bisa menjadi wisudawan termuda dalam sejarah dunia. dua bulan sudah bisa lulus dari perkuliahan. harusnya tahun 1991 yang tertera justru tahun 2014. betapa malu tetapi membuatku tersenyum sendiri di depan penguji.
perjalanan yang sangat memuaskan. semoga kedepannya dapat menginspirasi dalam perjalananku nanti. amiin

0 komentar:

Posting Komentar