Rabu, 29 Mei 2013

kenangan kkn

KKN (kuliah Kerja Nyata) merupakan satu kesatuan/rangkaian dengan dunia akademisi bangku kuliah
banyak hal yang didapat dari KKN, dari bayangan awal bahwa KKN itu memamtikan sampai berakhirnya proses pelaksanaannya. dari awal kita diajarkan untuk berbaur serta kerja sama dengan orang-orang yang notabennya baru bagi kita, bukan orang-orang yang selalu dengan kita. proses penyesuaian dengan yang baru seperti ini bagi banyak orang tidak cukup dalam 1 hari saja
. penilaian seseorang terhadap teman-teman baru seperti ini pasti akan berubah-ubah seiring dengan berjalannya waktu, karena setidaknya kita berkupul dalam satu rumah selama + 1 bulan. hal-hal yang awalnya belum diketahui lama-lama akan terbuka secara sendirinya tentang bagaimana pribadi masing-masing sebenarnya.
bukan hal itu yang bermakna dalam KKN, tetapi kita mempunyai keluarga baru yang sangat berkesan dihati. banyak kenangan dengan keluarga baru ini, dari hidup dalam satu rumah, makan, kegiatan, diskusi, mainpun kita lakukan bersama. semangat dari mereka akan membuat kita ikut larut dalam suasana tersebut. keluarga baru tidak hanya dari teman satu angkatan kuliah saja, tetapi juga dari orang tua asuh selama di sana dan juga warga sekitar. sungguh menyenangkan mendapat orang tua asuh yang sangat memperhatikan kita, banyak hal baru yang diperlihatkan oleh orang tua asuh. bayangan KKN itu boros, sulit ternyata tidak sama sekali.
sungguh sulit ketika kita harus berpisah dan kembali ke rumah masing-masing. air mata secara otomatis menetes perlahan. terasa seperti kita berpisah dengan keluarga kita sebenarnya. terima kasih untk semua keluarga baru ku yang telah memberikan warna baru dalam perjalanan  ini.

syukurku ku ucapkan untuk
1. Allah swt
2. kedua orang tuaku
3. kakak-kakakku
4. orang tua asuhku selama KKN (bp. ibu kadus gunungsari, grabag)
5. keluarga besar bp ibu kadus
6. teman-teman 1 kelompokku
7. warga dusun gunungsari
8. keluarga racana KD-WS

0 komentar:

Posting Komentar